Gen Y Sukabumi, cek kuy penampakan 5 handphone pertama merek terkenal

Semua handphone canggih pada zamannya ya, Gaess.

Hampir semua manusia di dunia menggunakan handphone atau telepon genggam. Bahkan banyak di antaranya memiliki lebih dari satu handphone ya, Gaess.

Namun, tahukah kamu sejarah handphone pertama kali diciptakan? Dikutip dari Wikipedia, sistem handphone pertama kali dibuat pada 21 September 1983 dengan merek Motorola.

Nah, tahukah kamu berbagai merek handphone yang diproduksi pertama kali? Ini dia penampakan handphone pertama diproduksi merek Samsung, Nokia, Blackberry, Apple, dan LG. Kelimanya dipilih karena dinilai masih cukup populer di kalangan Sukabumi handphone lovers ya, Gaess.

BACA JUGA: 54% pemilih millenial, warga Sukabumi wajib baca 5 fakta Pilgub Jabar 2018 ini

1. Handphone pertama Nokia Mobira Senator

 

Menyusul Motorola, Nokia pun mulai berinovasi di industri telekomunikasi. Pada tahun 1982, perusahaan telekomunikasi asal Finlandia itu mengguncang industri telekomunikasi dengan ponsel pertamanya Nokia Mobira Senator. Produksi pertama tersebut merupakan upaya kebangkitan Nokia setelah dijual ke Microsoft.

2. Handphone pertama Samsung SH-700

Sembilan tahun kemudian, setelah Nokia Mobira Senator hadir, pabrikan asal Korea Selatan, Samsung yang tengah berkembang dalam persaingan industri telekomunikasi, turut memproduksi handphone. Samsung merilis handphone pertama mereka pada 1993, dengan desain paling menarik pada eranya.

BACA JUGA: Telepon pintar atau mati? 60% pilih mati! 5 fakta mengejutkan Sukabumi smartphone lovers

3. Handphone pertama Apple Newton

 

Pada tahun yang sama, 1993, Apple juga merilis ponsel pertamanya Apple Newton yang akhirnya menjadi cikal bakal lahirnya iPhone dan iPad. Jadi bisa dibilang iPhone dan iPad adalah kelanjutan dari Apple Newton ini ya, Gaess.

4. Handphone pertama Blackberry 850/857

 

Nah, kamu pasti familiar degan merek Blackberry kan, Gaess. Handphone Blackberry ini dikembangkan perusahaan Research In Motion (RIM). Sejak pertama dirilis, berry hitam sudah terkenal sebagai handphone elegan yang berkelas. Dua tipe ponsel pertamanya diproduksi pada 1999 yakni BlackBerry 850 dan BlackBerry 857. Dari penjualan pertama dua tipe handphone-nya tersebut, RIM meraup untung sangat luar biasa dari pasar dunia.

5. Handphone pertama LG-200

Mengikuti jejak Samsung, salah satu pabrikan asal Korea Selatan lainnya, LG, juga ikut memproduksi handphone untuk meramaikan industri telekomunikasi dunia. Handphone LG pertama kali dirilis akhir 1990-an atau awal tahun 2000.

Gimana menurut kamu, Gaess, sekarang kamu gak sekadar pengguna kan?Tetapi juga tahu sejarahnya handphone yang kamu pakai. (dari berbagai sumber)

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *