Privet netizen Sukabumi, ini 5 fakta tentang Piala Dunia Rusia

Maskot Zabivaka sang Serigala dibuat oleh seorang mahasiswa desain bernama Ekaterina Bocharova.

Privet itu bahasa Rusia yang artinya “hai” ya, Gaess. Karena Piala Dunia 2018 diselenggarakan di Rusia, jadilah sapaan privet menjadi terkenal. Banyak acara olahraga yang bertajuk privet.

Sebentar lagi, tepatnya mulai tanggal 14 Juni sampai sebulan ke depan, fokus pecinta sepakbola akan fokus ke Piala Dunia Rusia.  Sebelum dimulai, ini dia 5 fakta menarik yang mesti kamu ketahui tentang Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Wow, ada pemain Indonesia di Piala Dunia, 5 hal Massimo Luongo ini mesti gen Y Sukabumi tahu

1. Sebanyak 32 timnas akan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 Rusia

Sebanyak 14 timnas berasal dari negara-negara di benua Eropa, 5 timnas berasal dari zona Afrika, 10 timnas berasal dari zona Asia dan Amerika Selatan, serta 3 timnas dari zona zona Amerika Utara.

FYI, ada dua negara yang lolos lewat jalur play-off, yaitu Australia dan Peru.

2. Wolf Zabivaka atau Zabivaka sang Serigala resmi menjadi maskot Piala Dunia 2018

Zabivaka adalah serigala coklat yang menjadi endemik Rusia. Maskot tersebut didesain oleh seorang pelajar desain Ekaterina Bocharova. Ia memenangkan sayembara pembuatan maskot Piala Dunia 2018 yang divoting via online.

BACA JUGA: “Si Kasep” jadi jawara top skor Liga 1, Bobotoh Sukabumi

3. 20 ribu relawan

Pihak penyelenggara sudah mempersiapkan lebih dari 20 ribu relawan untuk menjadi pemandu untuk para penonton Piala Dunia, yang diberi nama program “relawan kota.”

4. Jangan khawatir takkebagian tiket

Selain pertandingan, penonton Piala Dunia akan dimanjakan dengan berbagai acara, di antaranya FIFA Fan Fests yang secara spesial diselenggarakan oleh FIFA. Fan Fests itu berupa berbagai tempat untuk menonton pertandingan bagi penonton yang tidak kebagian tiket menonton langsung.

5. Di Indonesia, sepakbola lovers bisa menonton live via grup Transmedia

Trans TV, Trans7, dan Transvision, selain itu, K-Vision juga akan menyiarkan karena telah mendapatkan hak siar. Jangan lupa juga, Gaess, cari spot-spot yang mengadakan nobar. Pasti asik menonton Piala Dunia sambil kongkow bareng gebetan! (dari berbagai sumber)

  • 7
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *