Keren Gengs, 16 remaja Sukabumi berangkat ke Taiwan dan Jepang, ini 5 diantaranya

Memenuhi kebutuhan SDM andal.

Perkembangan dan kemajuan di bidang tek­nologi bergerak sangat cepat, dan bahkan nyaris mustahil diben­dung. Namun demikian, dibutuhkan kesiap­an dan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang dapat memenuhi kebutuhan du­nia industri saat ini dan masa yang akan datang.

“Kondisi ini menjadikan tanta­ng­an tersendiri, khususnya bagi Universitas Nusa Putra (NPU), untuk terus melakukan inovasi dalam mencetak SDM andal di berbagai bidang,” jelas Rektor NPU Dr. Ir. H. Kurniawan, M.Si, MM., usai acara pelepasan mahasiswa Program Magang Internasional ke Taiwan dan Jepang, Minggu (8/7/2018).

Tak heran, jika kemudian program wajib magang ini menjadi kewajiban bagi mahasiswa semua program studi (Prodi) di NPU, tak hanya teknik, tetapi juga sosial seperti manajemen, hukum, dan keguruan.

Berikut pengakuan lima mahasiswa NPU.

BACA JUGA: Tak bisa digugat, Ridwan Kamil Gubernur baru Jawa Barat Gaess, ini 5 faktanya

1. Yudi Asy’ari

Yudi adalah mahasiswa Prodi Teknik Mesin Universitas Nusa Putra angkatan 2014 dan kini magang di Farglory Logistik. Ia lahir di Sukabumi, 10 Maret 1997, hobi berolahraga dan mendengarkan musik. Yudi yang memiliki motto hidup make a company and give a job for the other, ini memilih kuliah di Universitas Nusa Putra karena satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki jurusan bidang teknologi di Sukabumi.

Yudi saat ini tetap serius dalam kuliah, dan memperdalam keilmuan, karena ia sadar persaingan kerja sangat ketat, jika kita tidak memiliki skill apapun, maka kita akan mudah dikalahkan pesaing.

Kesan selama magang, kita sadar betapa luasnya dunia ini, membuat kita lebih open minded. Banyak pelajaran saya dapatkan, hidup sebagai minoritas, toleransi, dan kedisiplinan yang tinggi.

BACA JUGA: 5 film lokal tayang Juli Gaess, ada yang dibintangi artis Sukabumi lho

2. Mohammad Iklas

Iklas adalah mahasiswa Prodi Teknik Mesin Universitas Nusa Putra angkatan 2014 dan kini magang di Komatzuki Corporation, Jepang.

Iklas yang bercita-cita menjadi engineer ini hobinya ngoprek komputer lho, aneh ya. Alasannya kuliah di Universitas Nusa Putra karena saat presentasi di SMA-nya saat roadshow berhasil memikat Iklas. Itulah alasan remaja kelahiran Jakarta, 5 agustus 1995, ini tertarik untuk bergabung.

Motto hidup Iklas, segala sesuatu butuh proses dan tidak ada yang instant, bahkan mie instant-pun direbus dulu sebelum dinikmati, jadi teruslah belajar untuk dapat menikmati hasilnya. Ganbattene!

BACA JUGA: 5 “mustahil” Universitas Nusa Putra menjadi nyata

3. Prayudha Arief Faturahman

Arief adalah mahasiswa Prodi Teknik Mesin Universitas Nusa Putra angkatan 2014 dan kini magang di Komatzuki Corporation, Jepang.

“Terus belajar untuk meraih cita-cita setinggi langit, jangan takut untuk menggambil risiko asal kita mau ikhtiar, berusaha, dan berdoa, insya Allah semua akan dimudahkan,” kata remaja kelahiran Semarang, 28 mei 1996 ini menyebutkan motto hidupnya.

Remaja yang hobi memainkan alat musik gitar dan bercita-cita menjadi enggineering profesional ini beralasan, kuliah di Universitas Nusa Putra karena kampusnya bagus.

BACA JUGA: Ini dia 5 mahasiswi cantik Sukabumi, tatapannya jadi bikin kepingin ngajak ke penghulu

4. Miptahudin

Miftahudin adalah mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas Nusa Putra angkatan 2015 dan kini magang di Ever Terminal, taiwan.

Hobinya bermain volly ball dan bercita-cita menjadi pengusaha. Ia lahir di Sukabumi, 5 Mei 1992. Alasan kuliah di Universitas Nusa Putra karena keinginan kuat mencari ilmu di lembaga berkualitas, serta menjalin bersosial dengan mahasiswa lainnya. Motto hidupnya, lakukan tanggung jawab sebagaimana tertulis dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

5. Aldi Renaldo

Aldi adalah mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas Nusa Putra angkatan 2015 dan kini magang di Farglory Logistics, Taiwan. Motto hidup Aldi, tidak ada hal tak mungkin selagi kita mau berusaha. Siapkan diri sebelum orang menyiapkan rencananya.

Aldi ini hobinya membaca dan bermain futsal, dan bercita-cita menjadi anggota legislatif. Alasan kuliah di Universitas Nusa Putra karena ada program beasiswa. Aldi yang lahir di Sukabumi, 22 Juni 1997.

  • 2
    Shares
Irman Sufi Firmansyah

Irman Sufi Firmansyah

Irman Sufi Firmansyah lahir di Sukabumi, 21 juni 1977. Ia menamatkan S1 Hubungan Internasional di Universitas Negeri Jember (2001(, dan S2 Manajemen Universitas Bhayangkara, Kakarta. Kini Irman bekerja sebagai Manajer HRD, Security, dan HSE di bidang oil n gas service. Irman juga menjadi Ketua Yayasan Kipahare., dan pengurus Soekaboemi Heritages.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *