Logo Firefox bukan serigala, ini 5 fakta teknologi mengejutkan buat netizen Sukabumi

Logo Mozila Firefox itu hewan panda merah, bukan serigala (fox)!

Teknologi Gaess, terus melakukan pengembangan yang mencengangkan dari waktu ke waktu, terutama dalam dua dekade terakhir. Masa depan teknologi pun diprediksi akan penuh dengan inovasi yang revolusioner dan bakal membuat mata terbelalak.

Namun demikian, agar tidak tercerabut dari akarnya, kalian terutama kaum milenial mesti ngeh dengan lima fakta mengejutkan perihal

1. Hewan dalam logo Mozila Firefox bukan serigala

Kebanyakan kita tahunya fox yang bahasa Inggris untuk serigala. Maka, langsung saja menyimpulkan hewan dalam logo Mozila Firefox (salah satu aplikasi browser paling banyak dipakai di dunia) adalah hewan serigala.

Nah, di sini kita keliru. “Firefox” dalam bahasa Inggris (Brittish) adalah untuk merujuk binatang panda merah. Jadi, Firefox bukan berarti serigala merah, tapi panda merah. Baru ngeh kan, Gaess!

2. GIF berulah, PNG muncul

Pada tahun 1994, perusahaan yang mematenkan jenis file GIFs berusaha membuatnya menjadi file berbayar. Siapapun yang menggunakan file GIFs, harus bayar. Untuk “memerangi” aksi perusahaan GIFs itu, lalu diciptakanlah jenis file PNG sebagai alternatif. Melihat itu, perusahaan GIFs pun urung membuatnya menjadi berbayar.

BACA JUGA:

Gen Y Sukabumi, kenapa keluarga di kaleng Khong Guan tanpa ayah? Ini 5 infonya

5 fakta Ujang Hasbulloh, pemuda Surade Sukabumi peraih medali emas Asian Games 2018

Bayar parkir berlangganan di Kota Sukabumi, ini 5 infonya

3. Logo pertama Apple ada Sir Isaac Newton-nya

Merk Apple semua orang tahu! Nah, yang mungkin tak kamu ketahui adalah logo Apple yang pertama kali muncul ke publik ada gambar Sir Isaac Newton duduk di bawah sebuah pohon, dengan sebuah apel yang hendak menimpa kepalanya.

4. Google sewa kambing

Google, perusahaan teknologi informasi raksasa dunia ternyata pernah menyewa beberapa ekor kambing dari perusahaan ternak bernama California Grazing. Lho ngapain? Rupanya Google punya masalah dengan rumput yang tak terkontrol di kantornya. Jadi, kambing-kambing itu disewa agar memakan rumput itu. Oalahhh!

5. Antara Radio, TV dan iPod

Radio memerlukan 38 tahun untuk mencapai pembeli ke-50 juta. Televisi memerlukan 13 tahun untuk mencapai pembeli ke-50 juta. Sementara itu, iPod hanya memerlukan 3 tahun untuk mencapai pembeli ke-50 juta. Hmm…wow! (dari berbagai sumber)

  • 26
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *