Saung Uwa Tere Parungkuda Sukabumi, ayam bakar plus es jus Rp15 ribu bisa delivery order

Bersahabat untuk kantong karyawan nih, Gaess.

Di Jawa, daging ayam sebelum dibakar, biasanya direndam dengan campuran kecap manis dan minyak kelapa, dengan balurkan dengan menggunakan kuas selama memanggang.

Di manapun, menu ini memang relatif sama ya, Gaess. Yang membedakan tentu saja rasa sambal, harga, dan layanan plus-plus-nya.

Nah, Gengs, di Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ada tempat makan baru dengan harga sangat bersahabat untuk kantong karyawan. Berikut lima infonya.

1. Bumbu ayam bakar

Sebelum dipanggang atau dibakar, daging ayam mentah diberi campuran bumbu rempah-rempah terdiri dari kombinasi bawang merah, bawang putih, cabai, ketumbar, asam, kemiri, kunyit, lengkuas, dan garam. Di Jawa Barat, umumnya ayam bakar rasanya agak manis karena ditambahkan kecap manis sebagai bumbu atau saus.

Hal ini berbeda dengan menu ayam bakar di Padang, Bali, Lombok, dan sebagian besar Sumatera, biasanya lebih pedas dan lebih kemerah-merahan, dan tidak terlalu manis.

2. Ayam bakar selera manis

Potongan ayam biasanya sebagian dimasak dalam campuran rempah-rempah menggunakan api kecil sebelum memanggang, agar ayam dapat menyerap bumbu. Selama proses memanggang, bumbu yang tersisa diaplikasikan pada ayam dengan cara dibalurkan dengan menggunakan kuas.

BACA JUGA:

Lagi hits di Sukabumi, Bakso Udin Pembela Kelaparan dan Mie Ayam Pelangi

Ini sambal orang Sunda, nomor 5 khas Jampang Sukabumi Gaess

Kurang resik gimana orang Sukabumi, menu bebek aja dimandiin (sambal)

3. Pilihan sambal

Ayam bakar biasanya disajikan dengan sambal terasi atau sambal kecap (irisan cabe dan bawang merah dalam kecap manis) sebagai saus atau bumbu dan irisan timun dan tomat sebagai lalapan dan penghias.

4. Harga paket ayam Saung Uwa Tere

Nah, Gengs, di Saung Uwa Tere ini ada Paket Milenial, terdiri dari ayam bakar plus tempe dan tahu goreng yang dijual seharga Rp12 ribu saja.

Selain itu, ada paket seharga Rp15 ribu yang terdiri dari ayam bakar plus tempe dan tahu goreng, plus es jus. Cukup bersahabat kan harganya, Gaess?

5. Bisa delivery order dan waktu buka

Saung Uwa Tere menjual fast food ayam goreng dan bakar, dan seafood berlokasi di Kampung/Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, atau tepatnya di seberang PT L&B Indonesia.

Saung Uwa Tere ini buka dari pagi, Gaess, yakni mulai jam 10.00 sampai 23.00 WIB. Kelebihan lainnya, juga melayani catering dan delivery order via nomor: 0813.8131.3137.

So, buat kamu yang bekerja dan nyari buat makan siang, sangat cocok ya. Selain harga bersahabat, juga ‘gak bikin repot.

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *