Gen YZ Sukabumi, Dilan 1991 segera tayang lho, ini sinopsis dan 5 infonya

Sinopsis film Dilan 1991 diadaptasi dari novel yang sama.

Film Dilan 1991 akan tayang 28 Februari 2019, berikut lima infonya, Gengs.

1. Diadaptasi dari novel yang sama 

Film yang diadaptasi dari novel yang sama dengan Dilan 1990 ini dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla sebagai pemeran utama.

Jadwal tayang Dilan 1991 tersebut dibagikan rumah produksi Maxima Pitures melalui akun Instagram resminya, @_maxpictures, pada Kamis (3/1/2019). Dari unggahan akun tersebut tampak Iqbaal dan Vanesha mempromosikan jadwal tayang film lanjutan dari Dilan 1990 lalu.

View this post on Instagram

Dilan: Lia, kamu tau nggak persamaan kamu sama bulan Februari? Milea: Nggak tau Dilan: Sama-sama aku tunggu… Milea: Hah kenapa? Dilan: Soalnya tanggal 28 Februari 2019 film Dilan 1991 akan tayang! . Hore! Jadwal tayang film #Dilan1991 akhirnya terungkap! Siap-siap kosongin jadwal kamu hari Kamis, 28 Februari 2019 untuk melihat lagi keromantisan Dilan dan Milea. . Ajak teman, keluarga, atau pacar kamu buat nonton bareng, ya! Biar kamu nggak baper sendirian hihihi. #SekarangDilan1991 . Coba, siapa di sini yang udah nggak sabar nonton film #Dilan1991? . Stay tune ke semua media sosial Max Pictures untuk konten-konten eksklusif lainnya: Subscribe ke YouTube Max Pictures https://www.YouTube.com/c/MaxPictures Like Facebook https://www.facebook.com/MaxPicturesInd Follow Twitter https://www.twitter.com/_maxpictures @filmindonesia @filmnasional @cgvid @cinema.21 @cinemaxxtheater #SiapBaper2019

A post shared by Akun Official Max Pictures (@_maxpictures) on

2. Sekuel

Sukses meraih kesuksesan di awal 2018, Dilan 1990 merupakan film Indonesia yang dapat menembus jumlah penonton yang sangat luar biasa.

Sebelumnya, sekuel pertama Dilan 1990 sukses mendapat perhatian pencinta film Indonesia yang tayang 25 Januari 2018 lalu. Satu bulan setelah tayang, film yang disutradarai Fajar Bustomi tersebut sukses meraup 6 juta lebih penonton.

BACA JUGA:

Film ini dibuat zaman Belanda, nomor 5 produsernya wartawan asal Sukabumi

Mulai Pokemon sampai Frozen 2, ini 5 film anak gen YZ Sukabumi layak tonton di 2019

Jelang 2019, ini 5 film superhero gen XYZ Sukabumi layak nantikan

3. Vanesha senang, Iqbaal harus diet

Vanesha Prescilla sendiri mengaku sangat senang bisa kembali bermain di film yang mulai syuting mulai 3 November 2018 tersebut. “Rasanya aku seneng banget bisa ketemu sama teman-teman lagi, bisa jalan bareng lagi untuk film kedua ini. Karena Dilan 1990 sukses semoga yang sekarang lebih sukses lagi. Semoga lancar, sekarang kan musim hujan semoga hujannya pergi pergi dulu,” tutur Vanesha seperti dikutip dari IDNtimes.com.

“Gila rasanya kayak aktor Hollywood gitu kurusin gemukin, saya bersyukur bisa mengemban amanat lagi. Seneng tapi ‘gak bisa dipungkiri kalau deg-degan karena bebannya dari Dilan 1990 yang unexpectedly orang sesuka itu. Kalau dulu kita bisa ngasih 100 persen sekarang harus bisa 1000 persen,” tutur Iqbaal.

Dalam selang waktu satu tahun setelah Dilan 1990, dua pemeran utama Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla telah disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Iqbaal menuntut ilmu di Amerika dan bermain dalam film Bumi Manusia. Begitu juga Vanesha yang bermain dalam film Teman Tapi Menikah hingga menjalin asmara dengan lawan mainnya, Adipati Dolken.

Kembali dipertemukan dengan Dilan 1991, Iqbaal mengaku harus kembali menyamakan frekuensi dengan Vanesha untuk membangun chemistry yang pas.

4. Vanesha menagis saat membaca naskah Dilan 1991

Demi chemistry yang kuat, proses script reading pastinya hal yang sangat penting bagi seorang aktris, begitu juga bagi Vanesha. Telah melalui proses reading, Vanesha yang mencoba kembali membangkitkan karakter Milea mengaku sedih hingga menangis saat membaca alur cerita Dilan 1991.

“Kalau soal chemistry kita bangkitinnya lagi banyakin ngobrol mencoba untuk masuk dan mendalami karakter lagi, udah satu tahun dengan aktivitasnya masing-masing. Jadi kemarin aku sempetin  nonton lagi filmnya, mencoba mengembalikan lagi rasanya baca lagi novelnya sampai kemarin pertama reading. Waktu itu belum ada Iqbaal, aku baca naskahnya sampai kebawa, nangis banget pas terakhirnya, kebawa ceritanya, kebayang banget,” ungkap Vanesha.

5. Sinopsis

Saat ini sekuel kedua film Dilan 1991 yang diadaptasi dari novel Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq, bercerita tentang jalinan asmara Dilan dan Milea setelah menjalin hubungan pacaran. Kisah yang diusung merupakan kisah yang nyata terjadi di kota Bandung, 1990.

Film Dilan 1991 bercerita tentang masa awal menjalin asmara, Milea mengalami banyak hal indah bersama sang pujangga, Dilan. Jalinan asmara sewaktu SMA mereka lalui dengan banyak hal romantis.

Milea memandang, Dilan merupakan sosok orang cerdas dan pandai di kelasnya. Hal itu terbukti dari Dilan yang selalu mendapatkan ranking satu atau dua di kelas. Akan tetapi ada satu hal yang membuat Milea selalu merasa cemas, yakni Dilan bergabung dan menjabat sebagai panglima sebuah geng motor.

Suatu malam, Milea pernah memergoki Dilan sedang ikut aksi tawuran yang diketahui sebagai aksi balas dendam Dilan demi Milea. Meskipun aksi balas dendamnya untuk membelanya, Milea tetap tak menyukainya. Keduanya jadi sering berdebat tentang masalah geng motor.

Kecemasan selalu melanda hati Milea hingga ia merasa tidak nyaman lagi berpacaran dengan Dilan sampai meminta untuk mengakhiri hubungan. Sejak peristiwa itu Dilan menjauh dari Milea dan kesedihan semakin dirasakan Milea meskipun sebenarnya ia masih mencintai Dilan.

Selain itu, Dilan tidak pernah merasa kapok walaupun dirinya sempat masuk penjara selama seminggu hingga diusir oleh ayahnya. Beberapa waktu telah berlalu, Milea kembali ke Jakarta dan kuliah di sana.

Sedangkan Dilan, ia melanjutkan pendidikan di Universitas ternama di Bandung. Walapun jarak yang membentang, cinta Milea masih sama yaitu hanya untuk Dilan seorang. Semakin lama semakin Dilan dirasa menghilang, Milea terus berusaha untuk mencarinya hingga Milea kehilangan jejak Dilan sebab keluarga Dilan diketahui sudah pindah dari tempat tinggal semula.

Setelah pertemuannya itu, kisah cinta Milea dan Hardi berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Namun, tak dapat dipungkiri Milea selalu mencintai Dilan, sedangkan Dilan juga sudah memiliki kekasih baru.

Wah jadi semakin penasaran ya dengan kelanjutan asmara Dilan dan Milea? Siapa nih yang sudah tidak sabar dibuat baper oleh kisah cinta dua sejoli itu ya, Gengs. (dari berbagai sumber)

 

  • 13
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *