Keren Coeg, siswa SMP dari Kalapanunggal Sukabumi ikuti turnamen sepakbola di Malaysia

Berhasil membawa timnya menang telak 7 – 0 atas tim dari Korea Selatan. 

Belum lama seorang pemuda asal Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Sani Rizki Fauzi, mengharumkan nama bangsa dan daerah setelah berhasil membawa Timnas Indonesia menjuarai ajang olah raga tingkat regional, AFF Cup U22, di Phnom Phen Kamboja. Pada babak final, Timnas U22 berhasil mengalahkan Thailand 2-1, dan Sani adalah salah satu pencetak gol Timnas.

Kini, seorang bocah SMP asal Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, dikirim ke Malaysia bersama 12 anggota tim lainnya untuk mengikuti turnamen sepakbola Kuala Lumpur Cup 2019, 2-3 Maret.

Nah Coeg, cek kuy lima faktanya.

1. Piala Kuala Lumpur

Dimulai pada 2016, Piala Kuala Lumpur (KL Cup) adalah turnamen sepak bola internasional yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ditargetkan pada tim junior yang kompetitif dari seluruh wilayah, piala ini bertujuan untuk meningkatkan peluang sepak bola antar klub berkualitas tinggi di Asia Tenggara.

Terbuka untuk tim dalam lima kelompok umur (U-8, 10, 12, 14, 16), Piala KL digelar di Ardence Arena, Setia Alam – fasilitas sepakbola modern yang fantastis dengan ruang ganti, kafe, restoran di tempat, bar, dan lainnya!

Event ini diadakan oleh Little League Soccer Malaysia.

BACA JUGA:

Ini dia 5 tokoh olah raga dari Sukabumi, dari wasit FIFA, sniper, hingga Zorro

Wonder kid asal Sukabumi di Liga 1 kesayangan pelatih Inggris, ini 5 infonya

Berapa harganya di bursa transfer? Ini 5 catatan wonder kid dari Cicurug Sukabumi ke Timnas

2. Reynaldi Pradita Budiman

Salah seorang bocah yang mengikuti event internasional tersebut adalah Reynaldi Pradita Budiman. Usia pelajar yang baru duduk di bangku SMP ini baru menginjak 14 tahun.

Menurut orangtuanya, Muhammad Yunus Budiman dan Tuti Herawati, anaknya tersebut sudah menggemari sepak bola sejak masih duduk di bangku SD Negeri Cirangkong, Kalapanunggal.

BACA JUGA:

Keren Gengs, 1 Muharram bendera Palestina berkibar di Kalapanunggal Sukabumi, ini 5 infonya

Kalapanunggal Bershalawat, ini 5 info keren Gen XYZ Sukabumi mesti tahu

Gaess, 5 kecamatan di Sukabumi dilanda tornado mini, 5 fakta ini kamu mesti tahu

3. Reynaldi dan cita-cita

Selepas SD, Reynaldi melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 1 Parungkuda. Bukan tanpa alasan ia memilih sekolah jauh dari rumahnya di Kampung Kadudampit RT 10/02, Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. “Biar bisa sekalian ikut berlatih di SSB Putra Bojongkokosan, Babakanpeundeuy,” jelas Budiman.

Ditambahkan Budiman, putra pertamanya dari dua bersaudara tersebut bercita-cita menjadi pesepakbola profesional seperti Sani Rizki Fauzi dan Atep Rizal.

4. Perjalanan menuju Malaysia

Tiga bulan sekolah di SMP Negeri 1 Parungkuda, Reynaldi memutuskan pindah sekolah ke SMP Negeri 3 Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dan berlatih di SSB Imran Soccer Academy, Bogor.

Singkat cerita, Fossbi Kemenpora Indonesia U13 mengadakan seleksi di Imran Soccer Academy, dan anak yang akrab dipanggila Aldi itupun terpilih bersama 12 anggota tim lainnya dari seluruh Indonesia. Ditimnya, Aldi berposisi sebagai center back.

Hasil pertandingan sementara hingga hari ini, Sabtu (2/3/2019), tim Fossbi Kemenpora Indonesia U13 bermain imbang melawan Europe Soccer Academy 1 – 1, menang 4 – 0 melawan Kuala Lumpur Fc, dan mengalahkan Afca Fc Brunei 0 – 1.

Kemudian pada pertandingan lanjutan, berhasil mengalahkan KDH Korea Selatan dengan skor telak 7 – 0.

5. Daftar pemain dan pelatih

Tim Fossbi Kemenpora Indonesia U13 dilatih oleh Zuchli Imran Putra, dengan susunan pemain, Daffa Muhammad F, Muhammad Mufli H, Averos Afwa R, Muhammad Zaidan F, Gilang Febrian, Reynaldi Pradita Budiman, Rahmad Zarin Muttaqin, Muhammad Zizou F, Devon Noel Putra, Muhammad Afrah T, Raja Rijki Najma, dan Delon Immanuel S.

Wah keren ya, Coeg, kapan giliran kalian nih?

  • 1.5K
    Shares
Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *