Gengs, ini lho 5 info serunya Festival Milenial Sukabumi

Membawa konsep edutainment yang cozy dan friendly untuk para millenials.

Halo, milenials Sukabumi, Minggu (31/3/2019) digelar Festival Milenial di Sukabumi. Apa sih Festival Milenial? Simak kuy lima info serunya, Gengs.

[1] Kota pertama

Festival Milenial Indonesia 2019 hadir di Sukabumi yang menjadi kota pertama pagelaran Festival Milenial 2019. Acara Minggu siang pukul 13.00 itu digelar di Bale Kinasih, Selabintana, Kabupaten Sukabumi.

Festival yang diikuti ratusan pelajar dan kaum milenials Sukabumi serta undangan, nampak antusias mengikuti acara ini.

[2] Ada apa aja di Festival Milenial 2019?

Foto-foto kegiatan Festival Milenial Sukabumi.

Kali ini Festival Milenial membawa konsep edutainment yang cozy dan friendly untuk para millenials. Acara antara lain diisi dengan talkshow Mempersiapkan Generasi Millenial untuk Revolusi 4.0) dengan presenter Andy F Noya (Host Kick Andy).

Selain itu, juga menampilkan Millenials Speakers seperti Lusi Ayu Wulandari sebagai Co-Founder Limakilo.id, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.IK.,M.Si., dan Wakil Kadin Jawa Barat Rio Walantara.

BACA JUGA:

Upaya merawat demokrasi, mudaberSATU Sukabumi gelar nobar debat capres

#Infografis: Kabupaten Sukabumi butuh 11.980 guru, ini komposisinya

Catatan dari balik sejarah Balai Kota Sukabumi, dari Lie Ek Tong, resesi ekonomi, hingga sosok hitam

[3] Pesan Kapolres Sukabumi Kota

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, menyampaikan kepada para kaum milenial cara berinternet cerdas. Pertama, etika dalam dunia maya. Tak hanya di dunia nyata, dunia maya pun perlu dengan adanya etika. Kedua, ia mengingatkan, wajib menjaga hak hak orang lain dalam bermedia sosial. Dan yang ketiga, pentingnya menaati aturan-aturan dalam bermedia sosial.

Susatyo juga juga mengimbau perserta bahayanya hoaks yang bertebaran di dunia maya. “Bijaklah dalam bermedia sosial, pastikan sumbernya dan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum pasti kebenarannya,” ujarnya.

[4] Local Heroes

Selain seminar, acara juga menampilkan local heroes seperti Jingga Telak, Haluan Kita, Mosanya, Atom, Nada dan Kata, Wiyata Symphony, Wiyata Tradiononal Dance, Wiyata Modern Dance, Master Magician Ari Bagja, Egi dari Komika Sukabumi.

[5] Pameran produk UMKM

Selain itu, selain talkshow dan performance dari local heroes, Festival Milenial juga diisi dengan pameran pelbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota sukabumi.

Nah, Gengs, buat kalian yang kemarin hadir di Festival Milenial tersebut, Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota AKP. Ana Ratnadewi, SH., MH. mengharapkan semua peserta bisa mendapat input positif untuk lebih maju dan berkembang.

“Semoga mendapatkan input yang bermanfaat ya, bukan hanya pesan-pesan dari presenter, tetapi juga produk UMKMnya semoga bisa menjadi inspirasi buat gen XYZ Sukabumi untuk lebih maju dan berkembang,” harap Ana.

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *