2nd Anniversary BMC Chapter Sukabumi, ini 5 infonya Gaess

Komunitas unik pemilik kendaraan bermotor berwarna hitam.

Halo, Gengs. Black Motor Cummunity (BMC) baru saja menyelenggarakan 2nd Anniversary BMC Chapter Sukabumi, Sabtu (7/12/2019) lalu. Acara digelar di Kampung/Desa Sundawenang. Acara tersebut diadakan sebagai ajang silaturahim sekaligus mempererat tali persaudaraan sesama komunitas.

Sebelumnya, 1st Anniversary BMC Chapter Sukabumi digelar di area parkir Pasar Semimodern Cibadak. Nah, Gengs, berikut info lengkap tentang BMC Chapter Sukabumi dan info keseruan hari jadinya yang kedua.

[1] Ngahiji Babarengan Sadulur Satujuan

Tema yang diusung pada 2nd Anniversary BMC Chapter Sukabumi kali ini adalah Ngahiji Babarengan Sadulur Satujuan. Gimana Gaess, keren gak tuh? Nyunda dan kekinian kan?

Selain happy-happy, acara juga diisi dengan doa bersama, bakti sosial, perform band lokal, games, dan seremonial hari jadi komunitas pemilik kendaraan bermotor warna hitam ini. Untuk bakti sosial santunan kepada yatim piatu, dipilih dari warga yang berada di wilayah RT 25 dan 26, Kampung/Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

[2] Susunan pengurus

Sekadar info nih, Gengs. Firmansyah menjabat sebagai Ketua Umum BMC Cahpter Sukabumi. Rahmat Sidik sebagai Pendiri, Imam S sebagai Penasehat, Indra Maulana Sekretaris, dan Mumuh Mulyadi menjabat Bendahara. Sedangkan Ketua pelaksana 2nd Anniversary BMC Chapter Sukabumi adalah Jihan Fadillah.

[3] Kenapa sih harus ada BMC?

Tujuan didirikannya BMC Chapter Sukabumi adalah untuk memperkuat semangat kekeluargaan antar anggota. “Agar yang tadinya tidak saling kenal, menjadi kenal. Selain itu, menjalin persaudaraan dan selalu ada pertemuan di setiap acara untuk menjalin tali silaturahim antarsesama anggota dan komunitas atau klub yang berbeda. Kita tidak dibatasi untuk bersaudara, dengan siapapun,” terang Ketua Umum BMC Chapter Sukabumi Firmansyah.

editor’s picks:

Jangji moal pahare-hare, ini 5 cara modern YDK Sukabumi membangun komunitas

Keniscayaan kolaborasi komunitas merawat Rutan Hatta dan Sjahrir di Sukabumi

Hobi memasak? Moms Sukabumi sudah kenal Komunitas Kukis? Cek kuy 5 infonya

[4] Anggota BMC Chapter Sukabumi

Jumlah anggota BMC Chapter Sukabumi saat ini sebanyak 25 orang. Namun, hanya 20 orang yang resmi menjadi anggota, sementara sisanya belum resmi menjadi anggota. “Biar minimalis, tapi kita kompak, kok,” jelas Jihan Fadillah.

Bener juga ya, Gengs? Ngapain anggota komunitas banyak-banyak kalau gak aktif ‘n gak kompak. Ya gak?

[5] Syarat menjadi anggota BMC

Nah, soal siapa sih yang bisa menjadi anggota BMC Chapter Sukabumi? “Siapapun bisa masuk menjadi anggota BMC,” jelas Jihan lagi. “Namun, yang penting memenuhi syarat komunitas dan harus bersedia mengikuti aturan yang ada di komunitas,” imbuhnya.

Syarat menjadi anggota BMC Chapter Sukabumi adalah, memiliki kendaraan bermotor warna hitam, kelengkapan surat-surat kendaraan (STNK) alias bukan bodong ya, Gengs. Hahaha. “Selain itu, wajib memiliki surat ijin mengemudi (SiM), memiliki identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP), dan sehat jasmani dan rohani,” tandas Jihan.

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *