Fans Setan Merah di Sukabumi nangis, 5 hal menarik MU dibabat Spurs

Kejutan terjadi pada gameweek keempat Premier League. Manchester United dibabat tamunya

Kejutan terjadi pada gameweek keempat Premier League. Manchester United dibabat tamunya, Tottenham Hotspur, dengan skor 1-6 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10/2020). Duo penyerang Spurs, Son Heung-min dan Harry Kane, tampil impresif dengan masing-masing mencatatkan dua gol pada laga Man United vs Tottenham.

Tanguy Ndombele dan Serge Aurier ikut menyumbang satu gol untuk menandai salah satu kekalahan terbesar kubu Setan Merah di Old Trafford. Baca juga: Hasil Man United Vs Tottenham – Setan Merah Kalah Telak 1-6, Sejarah Terukir Man United, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28, hanya menciptakan satu gol. Itu pun lewat titik penalti Bruno Fernandes ketika laga berusia dua menit.

Beberapa rekor tercipta pada laga ini, termasuk Man United yang untuk kali pertama kebobolan empat gol pada babak pertama.

[1] Babak pertama terburuk Man United sepanjang sejarah

Hingga babak pertama selesai, Man United sudah tertinggal 1-4. Mengutip dari Sky Sports Statto, Man United untuk kali pertama kebobolan empat gol pada babak pertama di pentas Premier League. Tottenham adalah tim tamu pertama yang mencetak empat gol pada babak pertama dalam pertandingan tandang liga di Manchester United sejak mereka sendiri pada November 1957 dalam kemenangan 4-3.

editor’s picks:

Pesepakbola, gitaris, pilot, hingga ekonom, ini 5 tokoh Sukabumi dikenal di mancanegara

Welcome back football, 5 liga top Eropa bakal hibur sportizen Sukabumi lagi

Wow, PSSI bangun soccer camp di Cikidang, 5 fakta gen XYZ Sukabumi mesti tahu

[2] Kegembiraan Mourinho

Dalam dua setengah musim bertindak sebagai pelatih Man United, Jose Mourinho hanya satu kali melihat Setan Merah mencetak empat gol pada babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford. Mengutip dari BBC, Man United di bawah asuhan Mourinho kala itu tidak pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan, apalagi enam.

Kini, bertindak sebagai musuh, Mourinho mengantarkan Tottenham menang 6-1 di Old Trafford. Mourinho sukses menyamai torehan Brendan Rodgers pada Februari 2013, yakni sebagai manajer yang menang dengan margin lima gol melawan mantan klub.

[3] Oktober kelam

Oktober dan Man United sangat tidak bersahabat, karena pada bulan tersebut Setan Merah mendapat kekalahan terbesar di pentas Premier League. Berikut daftar kekalahan terbesar Man United: Oktober 1996, Newcastle 5-0 Man United Oktober 1999, Chelsea 5-0 Man United Oktober 2011, Man United 1-6 Man City Oktober 2020, Man United 1-6 Spurs Baca juga: HT Man United Vs Tottenham, 2 Error dan 1 Kartu Merah, Setan Merah Tertinggal 1-4.


Sesuai Keputusan KPU kab. Sukabumi Nomor : 153/PL.02.3-Kpt/3202/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, memutuskan Nomor Urut 1 Pasangan Calon Drs. H. Adjo Sardjono dan Iman Adi Nugraha, SE, Akt, CA, sebagai calon Wakil Bupati. #Advertorial

[4] Duo Spurs membara

Jumlah gol, Son Heung-min dan Harry Kane, jika digabungkan, telah mencatatkan 26 gol di pentas Premier League. Jumlah itu berada di urutan kelima terbanyak dari duo mana pun dalam sejarah kompetisi, atau paling banyak dari duo yang ada saat ini.

[5] Rekor penalti cepat Fernandes tak berarti

Bruno Fernandes telah mencetak 10 gol penalti di semua kompetisi bagi Man United. Penalti pada laga tadi adalah yang paling awal, yakni terjadi pada menit 01:37. Namun, penalti tercepat di pentas Premier League masih dipegang Sergio Aguero melawan Newcastle pada Februari 2015, yakni pada menit 01:12.

Buat semua fams MU, jangan nangis ya Gaess, Belanda masih jauh kok.

Sumber: Kompas.com

Feryawi Heryadi

Feryawi Heryadi

FERYAWI HERYADI adalah Pemimpin Redaksi sukabumiXYZ.com. Lahir di Sukabumi pada 17 Agustus 1975. Fery lebih berpengalaman di bidang disain grafis, pertama kali mempelajari disain grafis di Koran Republika, setelah itu menimba ilmu dan pengalaman disain grafis dari banyak media lokal, nasional, hingga regional. Pernah bekerja di Koran Investor Daily, majalah SINDO Weekly (MNC Grup), Majalah BUMN Insight, Pantau.com, Jakarta. FERYAWI kini sebagai konsultan disain grafis untuk beberapa perusahaan di Jakarta, serta konsultan media dan digital marketing Universitas Nusa Putra. Silakan klik www.feryheryadi.com untuk cek portofolio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *