Ingin Ikut Sukseskan Pilwalkot Sukabumi dan Pilgub Jawa Barat? Ini 5 Tipsnya


Glyn

Writed by: Glyn
Editor by: Feryawi
09 Mei 2018 | 21:22 WIB


Jadi pemilih yang baik, kuy!

Kesuksesan pemilu akan berdampak pada iklim politik dan ekonomi Kota Sukabumi ke depan. Pilwalkot kali ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) memberikan tips agar Pemilu berjalan sukses dan lancar.

Berikut lima tips dari Sri Utami Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat di KPU Kota Sukabumi,

1. Gunakan Hak Pilih

Menggunakan hak pilih adalah bentuk menjadi warga yang baik. Dengan kata lain, kita sudah berpartisipasi dalam menentukan kepala daerah yang akan datang.

BACA JUGA: Calon Wali Kota Sukabumi Wajib Tahu 5 Harapan Masyarakat Ini

2. Pemilih Cerdas

Jadilah pemilih cerdas dengan berpikir kritis, dan pastikan calon pemimpin yang dipilih akan amanah dengan cara, kenali pasangan calon lewat visi dan misi, program kerja, dan track record calon.

3. Penuhi Syarat

Penuhi syarat menjadi pemilih contohnya, apakah sudah usia 17 tahun atau sudah/pernah menikah, serta memiliki tanda pengenal e-KTP atau surat keterangan terdaftar sebagai pemilih.

4. Cek atau Download Aplikasi

Cek di Panitia Pemungutan Suara (PPS), apakah sudah terdaftar menjadi pemilih tetap atau download Aplikasi Sijalih.

5. Membawa Tanda Pengenal

Membawa C6 dan e-KTP atau surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, adalah salah satu syarat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar dapat melakukan pencoblosan. Maka, pastikan mendapatkan C6 sebelum ke TPS.

  • 3
    Shares
Glyn

Glyn

Glyn lahir di Cicurug, 19 Agustus 1984. Ia tinggal di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, seorang ibu muda yang gaul, hobi menulis dan bikin cerpen. Glyn juga menjadi pendidik di kota tempat tinggalnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *