Privet netizen Sukabumi, ini 5 calon bintang Piala Dunia Rusia dari Asia

Seung-woo di usia 12 tahun sudah menarik perhatian Barca.

Ada 5 negara yang menjadi wakil Asia di Piala Dunia 2018 Rusia. Dan tak kalah dengan belahan dunia lainnya, Benua Asia dipastikan akan melahirkan bintang-bintang sepakbola baru di perhelatan piala dunia kali ini. Berikut 5 calon bintang yang diprediksi bakal lahir di ajang Piala Dunia Rusia.

1. Takumi Asano (Jepang, Umur:24 tahun, Klub: Arsenal, Posisi: Striker)

Asano adalah salah satu legiun pesepakbola asal Jepang yang bermain di benua Eropa, yaitu bersama VfB Stuttgart (Bundesliga). Status Asano di VfB Stuttgart sebenarnya hanya pinjaman. Asano adalah milik Arsenal. Sayangnya karena urusan perijinan kerja, Asano tak bisa langsung memperkuat klub Inggris itu.

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Asano adalah bentukan klub Jepang, Sanfrecce Hiroshima. Prestasinya mengkilat hingga pernah didapuk sebagai J-League’s ‘Rookie of the Year’. Berkat itu, Asano menarik perhatian Arsenal. Arsene Wenger menggambarkan Asano, “Striker muda yang bertalenta dan mempunyai masa depan yang cerah.”

BACA JUGA: Warga Sukabumi menanti Piala Dunia 2018 Rusia? Ini jadwal lengkapnya

2. Alireza Jahanbakhsh (Iran, Umur: 25 tahun, Klub: AZ Alkmaar (Dutch Eredivisie), Posisi: Gelandang Sayap)

Timnas Iran harus bersyukur atas kinerja pelatih Carlos Queiroz yang berhasil memoles tim dengan baik. Berkat mantan asisten Sir Alex Ferguson bahkan disebut-sebut telah berhasil membuat tim terbaik di Asia. Setidaknya ada 3 nama pemain yang menonjol di bawah Queiroz, yaitu Alireza Jahanbakhsh, Reza Ghoochannejhad (striker), dan Karim Ansarifard (striker).

Diantara ketiganya, Alireza adalah yang paling menonjol dan diprediksi bakal menjadi pemain kunci Iran di Piala Dunia Rusia. Bagaimana tidak, Alireza terpilih menjadi pemain asing terbaik di Liga Belanda musim lalu berkat penampilannya yang mengkilat. Sampai saat ini, Alireza sudah dihubungi tiga klub Inggris, yaitu Burnley, Watford dan Bournemouth. Jika Alireza bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Piala Dunia Rusia, bisa dipastikan ia akan merumput di Liga Inggris yang lebih kompetitif.

BACA JUGA: Privet netizen Sukabumi, ini 5 fakta tentang Piala Dunia Rusia

3. Lee Seung-woo (Korea Selatan, Umur: 20 tahun, Klub: Hellas Verona (Serie A Italia), Posisi: Helandang Sayap Kiri)

Korea Selatan selalu punya pemain bintang di setiap piala dunia. Di Piala Dunia Rusia kali ini, nama Heung Min-son, striker Tottenham Hotspur adalah motor utamanya. Namun demikian, bukan Min-son yang diprediksi bakal menjadi rising star-nya Jepang, tetapi sosok seorang Lee Seung-woo.

Umurnya memang baru 20 tahun dan bermain di klub gurem Italia, Hellas Verona. Namun Seung-woo sudah lama menjadi perhatian banyak klub raksasa. Bahkan Barcelona sudah merekrut Seung-woo di usia 12 tahun setelah menjadi topskor ajang Danone Nations Cup 2010. Itulah mengapa Barcelona sampai saat ini mempunyai hak utama untuk membeli Seung-woo dari Hellas Verona. Dan bukan tidak mungkin, jika Seung-woo moncer di Piala Dunia Rusia dengan Korea Selatan, musim depan ia akan bergabung dengan Barca.

BACA JUGA: Gen Y Sukabumi, ini 5 pesepakbola dunia yang tolak Israel selain Messi

4. Jackson Irvine (Australia, Umur: 25 tahun, Klub: Hull City, Posisi: Gelandang)

Australia berada di benua lain dan didominasi ras kulit putih, namun soal piala dunia The Sooceroos bergabung di zona Asia, otomatis menjadi wakil Asia. Bintang yang diprediksi bakal mengkilat di piala dunia adalah gelandang klub Inggris, Hull City, Jackson Alexander Irvine. Irvine sudah mewakili Australia sejak di timnas U-19.

Irvine dikenal sebagai gelandang pekerja keras yang mampu bertahan sampai ke bawah dan juga mengatur serangan ke depan. Jika penampilannya mengkilat di piala dunia, beberapa klub EPL sudah stand by untuk membeli Irvine.

5. Mohammad Al Sahlawi (Arab Saudi, Umur: 31 tahun, Klub: Al Nassr (Arab Saudi), Posisi: Striker)

Negara terakhir mewakili Asia di Piala Dunia 2018 Rusia adalah Arab Saudi. Negara petrodolar memang tidak memiliki nama-nama pemain bintang seperti negara Asia lainnya. Namun demikian mereka tidak dapat dianggap remeh. Salah satu pemain yang layak diperhatikan adalah Mohammad Al Sahlawi, striker andalan Arab Saudi.

Al Sahlawi merupakan salah seorang penyerang tersubur di babak kualifikasi di Piala Dunia 2018, mencetak 16 gol. Pemain yang membela klub ­Al Nassr tersebut telah mengumpulkan 23 gol dari 24 penampilan.  Untuk menunjang penampilannya di Piala Dunia nanti, federasi se­pak bola Arab Saudi mengirimkannya untuk mengikuti uji coba selama tiga minggu di Manchester United. (dari berbagai sumber)

  • 4
    Shares
Egi GP

Egi GP

Lahir di Sukabumi, 14 Mei 1978. Mantan Jurnalis Harian Merdeka, dan kini bekerja di PT Yudhistira Ghalia Indonesia sebagai editor. Ayah dua anak ini menamatkan pendidikannya di SMP Mardi Yuana Cicurug, SMA Negeri 3 Bogor, dan kuliah Jurusan English Literature di Universitas Negeri Jember, Jawa Timur. Untuk menyalurkan hobinya menulis, Egi menjadi kontributor di sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *