Jomblo Sukabumi, kamu luar biasa jika lakukan 5 hal ini

Jika tanpa usaha, Tuhan juga pasti enggan mendekatkan kamu dengan si dia.

Gengs, gak perlu risau jika kalian masih single. Namun, bukan berati juga kamu bebas menggunakan alasan “menunggu waktu” untuk bisa berleha-leha ya. Jika tanpa usaha, Tuhan juga pasti enggan mendekatkan kamu dengan si dia. Cobalah isi waktumu dengan memperluas koneksi dan jaringan pertemanan.

Satu hal yang peting, jangan menutup diri dan hanya diam di dalam rumah. Main-mainlah dan cari banyak teman. Siapa tau jodohmu ada diantara teman-teman baru yang kamu sapa pagi tadi. Dan satu hal yang sangat penting, jangan pernah berhenti berdoa.

Tapi, biar gak baper, lakukan lima hal ini kuy.

[1] Hanya masalah waktu

Di dunia ini masih banyak orang-orang yang sedang dalam penantian seperti halnya kamu. Mungkin emang Tuhan sedang menyiapkan “dia” yang spesial untukmu, atau menunggu kamu hingga menjadi pantas untuk “dia”.

Tenanglah mblo, ini semua hanya masalah waktu. Cepat atau lambat kamu pasti dipertemukan dengan dia yang akan menjadi pasangan hidupmu. Bersabarlah dan terus berusaha memantaskan diri saja daripada hanya habiskan waktu merenungi kegalauan yang tak ada ujungnya.

[2] Ada hal lain yang lebih penting

Percayalah, Tuhan adalah perencana terhebat. Jika saat ini kamu belum direncanakan untuk bertemu dengan jodohmu, artinya kamu masih punya hal lain yang jauh lebih penting. Hal-hal yang menjadi amanah atau misi yang harus kamu selesaikan terlebih dahulu. Misalnya dalam urusan keluarga, pekerjaan, pertemanan dan lainnya.

Nah jika semua sudah selesai, barulah kamu mulai ambil langkah untuk “menjemput” jodoh. Dengan begitu kamu akan lebih siap dan lebih fokus dalam menjalin sebuah hubungan.

Editor’s Picks:

[3] Sayangi diri sendiri

Sebelum kamu mengikrarkan janji untuk menyayangi orang lain, sudahkah kamu menyayangi dan membahagiakan dirimu sendiri? Jika belum, kamu masih bisa melakukannya selagi kamu jomblo. Lakukan hal-hal yang benar-benar membuatmu bahagia dan semua hal yang kamu sukai. Isi waktumu dengan kegiatan positif yang bisa menambah keahlian.

Jika kamu sudah memiliki pasangan, belum tentu lho kamu bisa bebas menikmati waktu untuk diri sendiri. Oleh karena itu mblo, puas-puasin dulu main yang jauh ya!

[4] Nikmati waktu single yang berharga sebelum terlanjur berumah tangga

Serius deh, kamu nggak akan bisa sebebas ini saat kamu sudah berumah tangga. Keromantisan yang kamu idam-idamkan tak akan berlanjut selamanya. Sebagai seorang yang sudah menikah, tentu ada banyak tanggungjawab yang mesti dijalankan.

Sebelum kamu benar-benar bergelut dengan tanggungjawab menghidupi orang lain, sebaiknya kamu nikmati waktu jomblomu yang berharga ini. Lakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan. Bahagiakan diri sendiri dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk manjakan diri.

[5] Dirimu sangat berharga

Mblo, urusan jodoh hanya tinggal menunggu waktu yang tepat. Jangan selalu menyalahkan diri sendiri jika kenyataannya saat ini kamu masih saja sendiri. Minder dan berpikir nggak ada yang mau sama kamu? Hei, nggak ada yang salah dengan dirimu. Kamu sangatlah berharga meskipun masih sendiri.

Jangan sampai deh bisikan-bisikan negatif mempengaruhi pikiranmu. Jangan sampai olok-olok teman meruntuhkan percaya dirimu. Semua ini hanya soal waktu, jangan sampai kamu berpikir bahwa dirimu tidak layak.

Semangat terus ya, Gengs!

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *