Kuy ke kampung warna-warni Cijurey Sukabumi Gengs, cek 5 infonya

Bisa makan nasi liwet dengan pemandangan hamparan sawah.

Tidak bisa dibantah ya, Gengs, berbicara soal destinasi wisata alam, kalian gak perlua jauh-jauh mencari keluar Kabupaten Sukabumi. Tidak hanya wisata alam, wisata alam buatan dari mulai yang dikemas tradisional hingga modern, juga tersedia.

Nah, baru baru ini, sekelompok pegiat wisata mandisi di Kecamatan Cirenghas giat mempromosikan salah satu destinasi wisata alam buatan di media sosial Facebook. Cek kuy lima infonya, Gengs.

[1] Cirenghas di ujung timur Kabupaten Sukabumi

Cirenghas yang berpenduduk sekira 32 ribu jiwa ini merupakan salah satu dari 47 kecamatan di Sukabumi. Kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur di sisi timur. Kecamatan ini memiliki lima Desa yaitu, Bencoy, Cikurutug, Cipurut, Cireunghas, dan Tegalpanjang.

[2] Spot nongky warna-warni

Nah, Gengs, spot wisata warna-warni yang kalian cari ini letaknya di Kampung Cijurey, Desa Cikurutug. Nama destinasi wisata ini adalah Wisata Wina Padi Sawah Lega.

Di sini, kamu bisa ngabuburit dan bukber, karena bisa memesan menu nasi liwet dan booking lesehan. Tak hanya itu, Gaess, buat kamu yang punya hobi menyanyi, juga tersedia karaoke gratis.

BACA JUGA:

Mau berakhir pekan di Sukabumi? Ada teras nirwana di lereng Gunung Salak

Gaess, ini lho 5 jenis destinasi wisata alam terbaik di Sukabumi

[3] Berada di area persawahan dengan backgroun perbukitan

Cek foto-foto berikut ya, Gengs.

Selain itu, Kamu juga bisa menikmati background perbukitan yang mengelilingi sawah nan indah. Selfie sepuasnya, dan nikmati pengalaman berharga yang penuh warna ya, Gengs.

[4] Harga tiket masuk

Memasuki area Wisata Wina Padi Sawah Lega ini kamu hanya dipungut tiket masuk sebesar Rp3.000, untuk selfie atau wefie sepuasnya, Gengs.

[5] Cek video kerennya, Gengs

Nah, buat kalian yang berpuasa dan merasa bete menunggu datangnya waktu Maghrib, atau pengen hangout tapi kantong lagi tipis, gak ada salahnya tuh masukkan Wisata Wina Padi Sawah Lega ke dalam list daftar kunjungan.

[dari berbagai sumber]

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *