#Infografis: Bobotoh Sukabumi, ini 5 info terbaru jelang laga Persib vs Persebaya


Bagea Awi Dan Heni

Writed by: Bagea Awi Dan Heni
Editor by: Feryawi
04 Jul 2019 | 2:06 WIB


sukabumiXYZ.com memprediksi, laga Persebaya vs Persib berakhir dengan skor 2-1.

Halo, Bobotoh Persib Bandung se-Sukabumi Raya. Kamu sepakatkan jika laga Persib kontra Persebaya salah satu big match yang paling dinantikan supporter kedua tim asal Jawa Barat dan Jawa Timur itu.

Nah, biar Bobotoh Gen XYZ Sukabumi gak penasaran, simak yuk lima info terbaru Maung Bandung vs Bajul Ijo berikut.

[1] Berharap kebangkitan Maung Bandung

Gaess, kalau kita hitung, udah berapa kali ya duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya sejak era Perserikatan? Dan pekan ini, Bajul Ijo akan kembali menjamu Maung Bandung dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019). Pertandingan ini disiarkan langsung Indosiar dan Vidio.com jam 18.30 WIB.

Persebaya belum pernah kalah dari Persib ketika ditangani dua pelatih berbeda yaitu Mario Gomez dan Radovic. Saat ditukangi Gomez, Persib Badung kalah 1-4 dari Persebaya dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali (20/10/2019). Selanjutnya Persebaya menang dengan skor 3-2 dari Persib era Radovic pada penyisihan grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (7/3/2019).

Kini Djadjang akan dihadapkan dengan pelatih Persib yang baru, Robert Rene Alberts yang dalam karirnya pernah mengantarkan Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia. “Saya tahu Rene, dia pelatih berpengalaman dan sudah bawa juara Arema dan membuat PSM menjadi klub yang bagus,” kata Djadjang, Rabu (3/7/2019).

[2] Rene belum menemukan peforma terbaik

Rene sendiri masih belum menemukan peforma terbaik bersama Persib, setelah baru mengantongi enam poin dari lima laganya di Liga 1 2019. Enam poin itu hasil dari sekali menang, sekali kalah dan tiga kali seri. Sementara Persebaya sudah mengoleksi delapan poin dari dua menang, dua seri, sekali kalah.

“Dia hanya belum ketemu saja. Saya yakin dengan kualitas yang dia punya, apalagi Persib punya banyak pemain berkualitas. Tapi kita akan mewaspadahi kebangkitan mereka,” ujar Djadjang.

[3] Damian Lizio absen

Robert Alberts, menganggap absennya gelandang Persebaya Surabaya, Damian Lizio, bukan keuntungan bagi Maung Bandung. Gelandang asal Bolivia itu dipastikan absen dalam laga kontra Persib Bandung, setelah mendapat kartu merah pada saat Persebaya mengalahkan Persela Lamongan 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (1/7/2019).

Namun Robert mengatakan, Persebaya pasti sudah menyiapkan pemain lain untuk menggantikan peran sang gelandang. Oleh karena itu, walau tanpa Lizio, Robert menganggap Persebaya sebagai tim kuat yang tak bisa dipandang remeh. Mantan pelatih PSM Makassar itu juga memprediksi Persebaya akan tetap tampil menyerang. Sebab klub berjulukan Bajul Ijo itu pasti tidak mau kalah saat bermain di kandangnya sendiri.

[4] Prediksi, statistik, dan line up Persebaya vs Persib

Persebaya dipastikan tak bisa menurunkan Damian Lizio dan Oktafianus Fernando. Damian Lizio absen karena hukuman kartu merah, dan Oktafianus Fernando menepi karena cedera. Posisi Ofan digantikan Manuchehr Jalilov yang sudah dua kali membobol gawang Persib Bandung pada Piala Presiden 2019.

Sementara Maung Bandung, Pelatih Persib, Robert Alberts punya lebih banyak pilihan setelah gelandang Esteban Vizcarra kembali pulih. Menuju markas tim berjuluk Bajul Ijo, pelatih Persib memboyong Esteban Vizcarra dalam daftar 20 pemainnya. Berikut prediksi susunan pemain Persebaya vs Persib.

Persebaya: 33-Miswar Saputra; 2-Novan Setya Sasongko, 5-Otavio Dutra, 23-Hansamu Yama Pranata, 14-Ruben Sanadi; 96-Muhammad Hidayat, 27-Fandi Eko Utomo, 6-Misbakus Solikin, 41-Irfan Jaya, 20-Osvaldo Haay, 9-Amido Balde. Pelatih: Djajang Nurdjaman

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir (C), Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Ghozali Siregar, Ezechiel N’Douassel Pelatih: Robert Alberts

Statistik:

Persebaya sejauh ini sudah menciptakan 8 gol, dari lima pertandingan terakhir atau rata-rata 1.60 gol per laga. Tak hanya berhasil mencetak gol, Persebaya juga tercatat kemasukan 7 gol di semua laga atau rata-rata 1 gol. Kondisi ini jelas harus menjadi perhatian Djanur yang ingin Persebaya menjadi terbaik. Namun, sejauh ini Persebaya tak terkalahkan di Gelora Bung Tomo, termasuk laga terakhir melawan Persela.

Persib baru menciptakan 6 gol dari lima laga yang dijalani. Pasukan Maung Bandung tercatat hanya mampu meraih 1.20 gol di setiap laga. Kekalahan melawan Bhayangkara FC di laga kandang, menunjukkan lemahnya pertahanan Maung Bandung.

Jika menimbang dari permainan kedua tim di lima laga terakhir, maka Persebaya jelas lebih diunggulkan di laga kali ini. Apalagi dari head to head, Persebaya sudah beberapa kali menaklukkan Persib. sukabumiXYZ.com memprediksi, laga Persebaya vs Persib berakhir dengan skor 2-1.

Duh, tapi tentu kita berharap Persib Bandung menang ya, Gengs.

[5] Infografis 5 pertandingan terakhir

Catatan lima pertandingan terakhir, Persebaya menang dua kali, kalah sekali, dan seri tiga kali.

Bagea Awi Dan Heni

Bagea Awi Dan Heni

Lahir di Sukabumi, 31 Agustus 2005. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, masih tercatat sebagai siswi kelas delapan sekolah menengah pertama. Untuk menyalurkan hobi menulis, Bagea menjadi Reporter Cilik sukabumiXYZ.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *